Jangan Abaikan, Supaya Mudik Asik Cek Komponen Penting Mobil Anda

Cek kondisi mesin | by Nandar

Cek kondisi mesin | by Nandar

Jakarta – Angpao888.com: Melakukan servis dan perawatan berkala kendaraan sebelum digunakan mudik sangat penting dilakukan. Apalagi pemudik yang melakukan perjalanan jauh, agar selama digunakan libur lebaran, mobil tidak mengalami kendala apapun.

Mudik asik salah satunya harus dengan mobil yang kondisinya prima. Sehingga, selama perjalanan hati tenang dan bisa fokus untuk nyetir.

Dilansir dari center berita, Representative  Bosch Car Service (BCS) Auto-Service Cempaka Putih, Edmond Tanuwidjaja mengatakan pengecekan kendaraan tak hanya pada sektor mesin, tapi juga komponen lain.

Yang paling penting dalam memeriksa kendaraan saat dibawa mudik adalah komponen yang menunjang keamanan dan kenyamanan mobil yaitu :

1. Pengereman
2. Cooling system
3. Charging system.
4. Air conditioner (AC).
5. Single lighter
6. Wiperblade

Selama periode 6 Juni hingga 7 Agustus 2016, Suzuki memberikan pelayanan General Check-up gratis di bengkel resmi Suzuki 3S dan 2S bagi pemilik mobil Suzuki. Ada 23 item lebih dari komponen mobil yang akan dicek, dilansir dari otomotif.

Suzuki akan melakukan pengecekan pada item-item seperti oli mesin, fan belt, kondisi aki, air radiator, air wiper, minyak rem, kampas rem, tekanan angin ban, lampu-lampu dan kelistrikan, bahkan sampai engine mounting, dan masih banyak lagi. Dari hasil tersebut, nantinya bisa terus dikembangkan kalau ada komponen yang dianggap punya potensi masalah,” ujar HB Suryo, Workshop Manager dealer Suzuki Sejahtera Buana Trada. Hanya 15 menit selesai kalau tidak ada yang bermasalah.

Menurutnya, komponen yang biasanya paling banyak bermasalah dan harus diganti ketika melakukan General Check-up biasanya kampas rem, fan belt, filter udara sama lampu-lampu.

Sehingga pemilik mobil pun bisa mempersiapkan dana lebih untuk mengganti komponen-komponen yang paling banyak harus diganti saat pengecekan.

Kemudian, pengecekan tersebut juga bisa membuat kondisi mesin prima, yang tentunya bakal berefek pada konsumsi bahan bakar yang lebih Irit. (th)

 

Related News

Dibaca 114 kali

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz
Read previous post:
Pajero Sport | carbay
Mitsubishi Ganti 4 Komponen Bermasalah pada Pajero Sport, Triton, Delica dan Lancer

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengumumkan kampanye penarikan...

Close